TUGAS 12 AK

MESIN BISNIS 12 AK
PILIHLAH SALAH SATU JAWABAN YANG TEPAT A, B, C, D ATAU E

1. Saat menelepon……………….
a. Letakan gagang telepon kurang lebih 5 cm
b. Tanyakan kabat terlebih dahulu
c. Apabila telah tersambung segera ucapkan salam
d. Suara harus keras
e. Jika sudah selesai berbicara segera tutup telepon
2. Saat menerima telepon sebaiknya kita melakukan hal-hal berikut ini, kecuali………….
a. Paksa si penelepon untuk menyebutkan namanya
b. Jika salah sambung, telepon langsung ditutup
c. Menyebutkan identitas diri/perusahaan
d. Tidak perlu melakukan transfer jika penelepon salah menekan ekstensi
e. Jika penelepon berbicara hal yang tak penting langsung tutup telepon
3. Menelepon saudara diluar daerah termasuk………………..
a. Telepon local
b. Telepon interlokal
c. Telepon SLJJ
d. Telepon selular
e. Interphone
4. Beberapa kelemahan yang dimiliki operator berbasis CDMA dibandingkan dengan operator berbasis GSM antara lain, adalah…………………
a. Suara kurang jernih
b. Pengiriman pesan singkat lebih lambat
c. Tidak bisa menelepon ke luar negeri
d. Biaya pulsa lebih mahal
e. Ada batasan wilayah untuk menelepon
5. Jenis-jenis pesawat yang biasanya digunakan oleh perusahaan berskala besar adalah………….
a. Telepon meja
b. Telepon dinding
c. Telepon pengeras suara
d. Telepon tanpa kabel (nirkabel)
e. Telepon dengan banyak jalur
6. System hubungan telepon dimana setiap saluran telepon dapat dilakukan tanpa melalui operator yakni dengan menekan kode tertentu terlebih dahulu dinamakan system…………
a. GSM
b. CDMA
c. Telex
d. PABX
e. Intercom
7. Pengiriman naskah atau dokumen biasa dilakukan oleh instansi pemerintahan dengan menggunakan……………….
a. Kantor pos
b. Kurir
c. E-mail
d. Faximile
e. Telegrafh

8. Dibawah ini merupakan pihak-pihak yang tidak terlibat apabila terjadi kerusakan alat komunikasi/ telepon adalah……………
a. operator
b. Teknisi
c. Pimpinan
d. Bagian sarana prasarana
e. Supervisor
9. Dalam pemeliharaan mesin hitung , laporan kerusakan mesin yang ditujukan pada pimpinan dibuat oleh……………
a. Teknisi
b. Kasir
c. Supervisor
d. Bagian sarana prasarana
e. Cleaning service
10. Apabila pimpinan sudah mengetahui tingkat kerusakan mesin, dan mengambil kesimpulan tidak perlu untuk dibawa ketempat service, maka segera memberikan rujukan ke…..untuk segera membeli peralatan / komponen yang dibutuhkan
a. Kasir
b. Teknisi
c. Bagian keuangan
d. Bagian sarana prasarana
e. Tukang service
11. Dibawah ini yang bukan merupakan sikap yang dibutuhkan dalam mempersiapkan dan mengoperasikan alat komunikasi adalah……………..
a. Cermat
b. Teliti
c. Jujur
d. Bertanggung jawab
e. Tepat
12. Sedangkan sikap yang bekerja dengan hati-hati dan selalu mencek ulang segala sesuatu yang telah dikerjakan merupakan sikap…..dalam mempersiapkan dan mengoperasikan mesin pembayaran.
a. Cermat
b. Taat asas
c. Teliti
d. Bertanggung jawab
e. Tepat
13. Yang dimaksud dengan sikap jujur dalam mempersiapkan dan mengoperasikan mesin pembayaran atau mesin hitung adalah………………..
a. Mengerjakan dengan sungguh-sungguh dan focus
b. Mengerjakan dengan hati-hati dan berusaha mencek ulang segala sesuatunya
c. Melakukan pekerjaan sesuai dengan aturan yang berlaku diperusahaan dan tidak berbohong
d. Mengerjakan pekerjaan secara bertanggung jawab dan dapat dipertanggung jawabkan
e. Mengerjakan pekerjaan hendaklah dengan sikap konsekuen terhadap prosedur yang berlaku di tempat kerja.
14. Yang dimaksud dengan conference call pada penggunaan hand phone adalah…………
a. Pembicaraan dilakukan bersama dengan teman
b. Pembicaraan bisa dilakukan dengan banyak lawan bicara
c. Pembicaraan telepon dalam siding atau konferensi
d. Pembicaraan telepon dua arah
e. Pembicaraan telepon diluar daerah secara bersamaan
15. Langkah-langkah menelepon keluar negeri adalah…………
a. Tekan kode operator, kode Negara, kode provinsi, nomor telepon
b. Tekan kode operator, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
c. Tekan kode operator, kode internasional, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
d. Tekan 001, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
e. Tekan 007, kode Negara, kode wilayah, nomor telepon
16. Yang dimaksud dengan tarif premium adalah …………..
a. Tarif percakapan / SMS mendapatkan / mengirim konten tertentu
b. Tarif percakapan / SMS yang mahal
c. Tarif promo pada setiap operator seluler
d. Tarif percakapan / SMS dengan mengirimkan data pribadi
e. Tarif percakapan / SMS dengan mengikuti kuis yang diselenggarakan operator
17. Jika penelepon meminta kamu menyampaikan pesan untuk pimpinan, kamu harus menjawab……
a. Nanti saya sampaikan
b. Pesan bapak akan saya sampaikan
c. Jelas pak, akan saya sampaikan
d. Sudah pak, akan saya sampaikan
e. Iya pak, nanti disampaikan
18. Berikut ini adalah alat penerima telepon, kecuali…………….
a. Pesawat telepon
b. Alat tulis
c. Kalender meja
d. Meja telepon
e. Daftar nomor telepon
19. Langkah-langkah melakukan hubungan telepon langsung luar negeri adalah dengan menekan………….
a. Kode awal;kode Negara;kode wilayah;nomor telepon
b. Kode negara;kode awal;kode wilayah;nomor telepon
c. Kode wilayah;kode Negara;nomor telepon
d. Kode negara;kode wilayah;kode awal;nomor telepon
e. Kode wilayah dan langsung nomor telepon
20. Apabila kamu mendengar dering telepon, sebaiknya segera diangkat. Maksimal dering telepon berbunyi…………..kali
a. Satu
b. Dua
c. Tiga
d. Empat
e. Lima
21. Telepon bErdering, angkat telepon dengan ………….
a. Tangan kiri
b. Tangan kanan
c. Handfree
d. Tombol penerima
e. Tombol flash
22. Pertama kail yang diucapkan saat kalian menerima telepon adalah………..
a. Halo, disini smk pgri3 bogor
b. Halo, dengan nomor line 235768
c. Halo, selamat siang PT Wijaya
d. Selamat siang dengan PT Wijaya
e. Selamat Siang, bisa dibantu ?
23. Jika penelepon tidak menyebutkan identitasnya, kamu dapat menanyakan hal seperti ini……….
a. Siapa ini ?
b. Siapa yang bicara ?
c. Boleh saya tahu siapa yang bicara ?
d. Tolong dikasih tahu dengan siapa yang bicara.
e. Bolehkah saya tahu dengan siapa saya bicara ?
24. Telepon yang dipergunakan hanya untuk lingkungan kantor disebut………………
a. Telepon local
b. Telepon interlokal
c. Telepon nasional
d. Telepon selular
e. Interphone
25. Berikut ini adalah hal-hal yang harus dilakukan jika kamu mengetahui telepon yang digunakan mengalami kerusakan…………….
a. Pura-pura tidak tahu
b. Melaporkan pada Telkom
c. Memberitahu rekan kerja
d. Melaporkan pada atasan
e. Melaporkan pada bagian perawatan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s